Pemeriksaan dan Pengujian Penyalur Petir

Pemeriksaan dan Pengujian Penyalur Petir di BandungSertifikasi Penyalur Petir atau Uji Kelayakan Instalasi penangkal petir atau anti petir sudah di atur dalam Undang Undang dan Peraturan Menteri Tenaga Kerja RI No. PER.31/MEN/2015 TENTANG PENGAWASAN INSTALASI PENYALUR PETIR, maka pemeriksaan berkala oleh instansi terkait atau Disnaker di lakukan setiap 2 tahun, hal ini di mungkinkan bila pihak swasta atau instansi terkait sadar perlunya keselamatan kerja bagi karyawan yang ada di sekitar tempat kerja.

lingkup kerja Pemeriksaan dan Pengujian Penyalur Petir :

  1. Sertifikasi Baru Ijin Penyalur Petir
    Sertifikasi ini di peruntukan bagi instalasi penyalur petir yang baru di pasang
  2. Re-Sertifikasi Ijin Penyalur Petir
    Bila ijin instalasi penyalur petir sudah berjalan selama 2 tahun maka perlu untuk di re-Sertifikasi ulang atau uji ulang akan kelayakan pakai dari instalasi penyalur petir tersebut.

Pengecekan atau uji instalasi penyalur petir yang lama meliputi :

  1. Uji resistensi atau tahanan grounding.
  2. Uji fisik atau visual dari kabel instalasi.
  3. Cek visual sambungan atau konektor kabel dan grounding.

Kami melayani seluruh konsumen sampai pada tahap pengurusan Ijin Disnakernya, sedangkan untuk pengujian atau sertifikasi kelayakan dari instalasi penyalur petir di sesuaikan dengan periode masa berlaku Ijin Disnaker yang sudah ada.

Kami PT. Sahabat Indonesia Group Adalah perusahaan jasa K3 yang bergerak dalam bidang Konsultasi Kajian Teknik, SKK, SLF dan Jasa Pemeriksaan Pengujian Alat K3 untuk membantu pelaksanaan pemenuhan syarat-syarat K3 sesuai dengan peraturan perundangan.

PT. Sahabat Indonesia Group ditunjuk oleh KEMNAKER R.I untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengujian Alat K3. Untuk Informasi Lebih lanjut Whatsapp.

Baca Juga : Portofolio Riksa Uji Forklift

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *